Archive for the Category »Celebration «

Binus Terima “Guinness World of Records”

1306296620X310Bina Nusantara English Club meraih prestasi melalui Guinness World of Records untuk kategori The Most People Doing Crosswords Simultaneously. Sebanyak 550 peserta ikut serta dalam kegiatan mengisi teka-teki silang yang diselenggarakan pada 21 Februari 2010 dalam rangkaian 6th Nationwide English Olympics yang pernyataan resminya diterima Binus pada Januari 2011.

Diwakili Enricko Lukman selaku Convener Guinness World Record Breaking dan Bryan Gunawan selaku inisiator, sertifikat penghargaan itu rencananya akan diberikan secara simbolik kepada Binus University pada upacara penutupan Southeast Asian English Olympics yang diselenggarakan Sabtu (19/2/2011) di @America, Pacific Place, Jakarta.

“Semoga keberhasilan ini dapat memberikan motivasi kepada semua orang, terutama mahasiswa, untuk terus mengukir prestasi dan tanpa mengenal lelah. Dengan begitu, mahasiswa diharapkan dapat terus mencari inovasi baru yang membanggakan,” ujar Widya Yap Putri, Co-Convener Guinness World Record, di Jakarta, Jumat (18/2/2011).

Christy Sibuea dari Binus University menuturkan, keikutsertaan Bina Nusantara English Club (BNEC) dalam kegiatan ini diawali dari ide Joni Liu, Presiden BNEC ke-13, pada 2006 untuk memecahkan rekor dunia dengan permainan scrabble. Namun, rencana tersebut baru bisa terwujud pada 2010 dengan mengubah media scrabble menjadi teka-teki silang atau crosswords yang dipersiapkan sendiri oleh dua anggota BNEC, yaitu Yasser Paragian dan Benny Fajarai.

“Teka-teki silang ini dipilih karena BNEC ingin agar rekor yang dipecahkan mengandung unsur bahasa Inggris di dalamnya dan karena fokusnya pada permainan kata dalam bahasa Inggris,” ujar Christy.

Sumber :

http://edukasi.kompas.com/read/2011/02/18/13071233/Binus.Terima.Guinness.World.of.Records.

http://kampus.okezone.com/read/2011/02/18/373/426124/tts-antar-binus-raih-rekor-dunia

Daftar Pemenang Grammy Award 2011

grammy_awards_0702Penyanyi-penyanyi terbaik dunia telah ditentukan. Lewat ajang Grammy Awards 2011 yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Minggu (13/2) malam waktu Amerika atau Senin (14/2) pagi ini, sederet nama musisi kelas dunia sudah menghiasi nama mereka sebagai pemenang piala bergensi di dunia musik internasional.

Siapakah mereka? more…

30Th ANNIVERSARY BINA NUSANTARA

Serangkaian kegiatan dalam rangka perayaaan 30 tahun BINUS antara lain: Roadshow, 30th Anniversary Celebrationdan Academic Celebration.

binus30th-wallpaper-800x600

  • ROADSHOW 10 Kota
    Kegiatan Roadshow 30 tahun BINUS diselenggarakan di 10 kota di Indonesia, yaitu: Jambi, Semarang, Medan, Makassar, Manado, Pekanbaru, Surabaya, Bandar Lampung, Pontianak, dan Palembang. Roadshow ini akan berlangsung mulai bulan Oktober 2010 hingga Januari 2011.

    Di setiap kota dilakukan kegiatan 30th BINUS Celebration, Open House, Sharing Knowledge Program untuk para guru dan mengadakan kunjungan ke Dinas Pendidikan Daerah yang tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan BINUS, tetapi juga membantu mengembangkan potensi Pendidikan di daerah tersebut.

  • 30th Anniversary Celebration
    Malam perayaan ulang tahun BINUS yang ke 30 tahun dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2011 bertempat di Ballroom Central Park, Jakarta. Di rangkaian acaranya akan menampilkan pentas teatrikal dengan mengangkat latar belakang cerita “Sulitnya memillih institusi pendidikan yang berkualitas, serta memiliki akreditasi Internasional”, Artist performance dan pemberian Award kepada Orang – orang yang berjasa bagi Bangsa Indonesia.
  • Academic Celebration
    Academic Celebration yang antara lain kegiatannya International Rector Gathering, International Career Week, Youth Leaders Forum, International Conference dan Faculty Member & Research Forum. BINA NUSANTARA juga akan memberikan apresiasi kepada semua stakeholder, menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Teach for Indonesia dan di 30 tahun ini BINA NUSANTARA akan meluncurkan Buku BINUS Way sebagai catatan sejarah perjalanan BINA NUSANTARA membangun dengan hati.

Selain kegiatan di atas, secara bersamaan dilakukan kegiatan International Seminar & Workshop, Competition dan banyak kegiatan lainnya yang ditujukan untuk menyemarakkan acara ulang tahun BINUS yang ke 30 tahun.

Sumber : http://www.binus30th.info/Celebration.aspx