Archive for » 2009 «

” Jelly Gao Ling Gui “

Gui Gao Ling adalah kegemaran terbaru di Kuching, Sarawak.

Apa Gui Ling Gao? Ini adalah produk obat tradisional dari Cina / Hong Kong, sebuah jelly terbuat dari tu fu ling, gui ban, dan bie jia, dan dikatakan mampu meminimalisir efek basah-panas yang merembes ke dalam tubuh Anda kedua Anda meninggalkan ruangan ber-AC. (?)
115_1557

Ini juga mengatakan untuk membantu memberi makan yin dan yang jelas kami panas tubuh, sementara tubuh membersihkan darah dari racun. Lain menyatakan bahwa hal itu secara khusus bisa membantu memperbaiki atau menyembuhkan gangguan kulit.

Tawar dengan sendirinya, yang biasanya ditambah dengan gula batu atau madu.Biasanya disajikan dingin.

Saya kemudian diberitahu bahwa sebenarnya Gao Ling Gui berarti Tortoise Jelly (Turtle Jelly)!! Resep buatan sendiri kura-kura jeli dibuat menggunakan bubuk (digiling kura-kura bagian?) Yang akan direbus untuk membuat jeli.


Category: Kesehatan  Tags:  2 Comments
Microsoft Surface

Perusahaan Microsoft telah menemukan riset terbarunya yang bernama Microsoft Surface…

Ingin lebih tau tentang Microsoft Surface Silahkan baca artikel dibawah ini.. :

Microsoft Surface adalah sebuah produk komputer yang memiliki fitur multi-sentuh dan dikembangkan oleh Microsoft. Fitur multi-sentuh merupakan perpaduan dari teknologi perangkat lunak dan perangkat keras komputer yang memungkinkan seorang pengguna atau banyak pengguna, untuk mengoperasikan komputer dengan menggunakan gerakan-gerakan tangan atau obyek lain di atas permukaannya (surface).

Tinjauan dari Microsoft Surface

Pada dasarnya, Microsoft Surface adalah sebuah komputer yang bersistem operasi Windows Vista yang telah dimodifikasi, dan dibenamkan ke dalam meja yang ditutupi oleh permukaan reflektif berukuran 30 inchi dalam sebuah bingkai akrilik. Sebuah proyektor di bawah permukaannya, memproyeksikan gambar ke atas permukaan.

Sedangkan lima buah kamera di bagian dalam meja, merekam pantulan-pantulan sinar infra-merah yang terpancar dari jari-jari manusia. Kamera tersebut juga bisa mengenali obyek yang disimpan di atas permukaannya, bila obyek tersebut memang memiliki spesifikasi khusus yang dapat dikenali Microsoft Surface.

Pengguna bisa berinteraksi dengan komputer ini dengan cara menyentuh atau menggeser-geserkan jari tangannya di atas permukaan meja. Bahkan obyek seperti kuas cat-pun dapat digunakan untuk berinteraksi dengan komputer. Selain itu, benda-benda elektronik seperti telepon seluler, PDA bahkan peralatan makan, juga dapat berinteraksi dengan Microsoft Surface, cukup dengan meletakannya di atas permukaan meja.

Fitur dari Microsoft Surface

Microsoft menyebutkan, bahwa ada 4 komponen penting dalam antar muka Microsoft Surface, yaitu :

¥ Interaksi langsung’ artinya adalah kemampuan pengguna untuk berinteraksi secara langsung dengan komputer, dengan hanya menyentuhkan jarinya ke permukaan layar, tanpa memerlukan mouse maupun keyboard.

¥ Kontak multi-sentuh’ artinya adalah kemampuan komputer untuk berinteraksi dengan banyak ‘titik kontak’, tidak seperti mouse yang hanya memiliki satu kursor, Microsoft Surface bisa merespon banyak titik kontak secara sekaligus.

¥ Multi-pengguna adalah keuntungan yang didapat dari fitur multi-sentuh. Beberapa orang bisa menghadap ke sudut tertentu dari komputer dan berinteraksi secara bersamaan terhadap aplikasi yang sedang dijalankan.

¥ Pengenalan obyek merujuk kepada kemampuan komputer untuk mengenali kehadiran benda yang diletakkan di atas permukaannya.

Berikut ini adalah link dimana demo dari Microsoft Surface itu sendiri

http://www.youtube.com/watch?v=CZrr7AZ9nCY

Category: Teknologi  Tags:  Leave a Comment
Walt Disney

Walter Elias Disney atau populer sebagai Walt Disney (5 Desember 190115 Desember 1966) adalah produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara dari Amerika Serikat. Walt Disney pernah dipecat dari perusahaan koran karena dinilai kurang kreatif. Bersama saudara kandungya, Roy Oliver Disney, Walt mendirikan The Walt Disney Company dan sekarang terkenal dengan berbagai film dan taman bermainnya, seperti Disneyland dan Disney Resort Paris more…

Category: Fantasy  Leave a Comment
Perbedaan Antara HARD DISK MEKANIK (Biasa/Drive) Dengan HARD DISK SSD (Solid State Drive)

Hard Disk Mekanik ( harddisk atau harddisk drive disingkat HDD atau hard drive disingkat HD) adalah sebuah komponen perangkat keras yang menyimpan data sekunder dan berisi piringan magnetis. Hard Disk diciptakan pertama kali oleh insinyur IBM, Reynold Johnson di tahun 1956. Hard Disk pertama tersebut terdiri dari 50 piringan berukuran 2 kaki (0,6 meter) dengan kecepatan rotasinya mencapai 1.200 rpm (rotation per minute) dengan kapasitas penyimpanan 4,4 MB. Cakram keras zaman sekarang sudah ada yang hanya selebar 0,6 cm dengan kapasitas 750 GB.

200px-hard_disk_wd_400 200px-harddisk-head

Data yang disimpan dalam Hard Disk tidak akan hilang ketika tidak diberi tegangan listrik. Dalam sebuah Hard Disk, biasanya terdapat lebih dari satu piringan untuk memperbesar kapasitas data yang dapat ditampung. more…

Category: Hardware  5 Comments
Sistem Operasi Apple / Mac dan Implementasinya ke IPhone

Macintosh, atau disingkat Mac, adalah salah satu jenis komputer personal berbasis PowerPC yang diproduksi oleh Apple.Macintosh diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari 1984 lewat iklan Super Bowl yang fenomenal. Macintosh adalah komputer pertama yang memperkenalkan sistem antarmuka grafis (GUI). Pada waktu itu, langkah yang dilakukan APPLE adalah sebuah perkembangan revolusioner dalam dunia komputer personal. more…

Evaluasi Blog
  1. Binusian Blog –> Menurut saya wordpress memberikan fasilitas untuk mengedit blog sangat bagus karena di wordpress ini banyak hal-hal yang menarik seperti pada themes nya yang bagus-bagus dan tergolong banyak, cara menggunakannya pun mudah untuk dimengerti.
  2. WordPress Blog –> Evaluasinya sama pada Binusian Blog
  3. Detik Blog –> blog ini juga menggunakan wordpress sebagai editan blog, evaluasinya pun sama dengan Binusian Blog dan WordPress Blog, tetapi pluginnya berbeda dengan kedua blog diatas.
  4. Blog.com –>  Blog ini sangat lambat untuk di sign in, beda dengan ketiga blog diatas, themes nya pun sangat sedikit.
  5. Blog Spot –> Dalam blog ini untuk tampilan atau susunan halamannya sangat banyak sehingga blog ini dapat dibuat semenarik mungkin.

Thanks…

Tommy Chandra ( 1301043180 / 01 PKM )

NIKMATILAH HIDUP !!!

Saya mendapat sebuah cerita dari teman saya, begini ceritanya,” Seorang anak memberitahu ibunya kalau segala sesuatu tidak berjalan seperti yang ia harapkan. Ia dapat nilai jelek di raport, putus dengan pacarnya, dan sahabat terbaiknya pindah ke luar kota. Saat itu ibunya sedang membuat kue dan menawarkan apakah anaknya mau mencicipinya. Dan dengan senang hati anaknya berkata,”Tentu saja mom. I love your cake.” Kemudian ibunya menawarkan, coba cicipi mentega ini.
Lalu anak itu berkata.”Uuh, nggak enak kan mom.” more…

Category: Kesaksian  Tags:  3 Comments
^@^ H!DUP ADALAH ANU93RAH ^@^

Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat  membenci  dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia. more…

= PILIHAN SEDERHANA =

Bila dihadapkan pada pilihan, apakah anda memiliki untuk sehat,
makmur, punya banyak teman, dan bahagia, ataukah anda memilih
hidup miskin, sakit-sakitan, dibenci, dan sengsara…? Pilihan ini
tentu gampang. Semua orang tentu akan mengambil pilihan pertama
tanpa pikir panjang. more…

Category: Motivasi  Tags:  2 Comments
” DAUN BESAR “

Renungan yg bagus untuk kita semua…

Pada sebatang pohon kecil, hiduplah beberapa daun yang tumbuh bersama. Di antara daun-daun tersebut terdapat sebuah daun yang sangat besar dan kuat. Daun itu diagung-agungkan karena kekuatannya.Dialah yang dianggap pelindung bagi daun-daun lainnya dari badai, hujan, panas matahari yang terik, dan bahaya lainnya.
Suatu ketika datanglah musim kemarau yang panjang. Daun-daun di pohon kecil itu mulai layu karena
tidak mendapat air dan makanan. Daun besar yang tadinya kuat dan besar mulai terlihat keriput. Ia berusaha melindungi daun-daun lainnya dari matahari yang bersinar sangat terik sehingga daun2
sahabatnya itu tidak kehilangan air lebih banyak lagi. more…